Senin, 11 Mei 2009

ujian praktek fisika

halo friendssssssssssssssssssssss gue mau posting lagi nih haha dengan komputer baru tentunya. okey, sekarang gue mau bercerita tentang sesuatu yang sedang gue jalani saat ini, yakni ujian praktek ato bahasa jawanya 'practical exams'. okey here we goooo!

ujian praktek gue dimulai hari ini tanggal 11 mei 2009, dan IPA lah pelajaran pertama yang gue lalui. karna ada 2 kelas, jadi kelas gue kebagian yang ipa fisika terlebih dahulu. awalnya gue santai aj, secara gue ga belajar gitu dikiran gue mudah, tetapi sesaat sampai disekolah, gue langsung deg2an ga karuan, soalnya temen2 pada belajar ipa sedangkan gue belajar ppkn -.- oke gue ngarang. yang bikin gue deg2an adalah, materi yang akan dites-kan sangatlah diluar kemampuan gue, yang sebenernya sih biasa aja, ga serumit bikin bom ato meracik sebotol racun........tikus.

waktu terus berlalu dan tak terasa waktu ujian praktek pun dimulai. dan terdengarlah sayup2 guru gue memanggil
pa guru : imanullah hadir ga?
gue : nggak tau pak
pa guru : oh........lah kamu kan imanullah?
gue : oh iya ya pak? (lupa karna saking deg2an)
pa guru : yaudah sana cepetan masuk, atur lensa cembung dulu ya!

sehabis guru gue ngomong gitu gue langsung 'jegueeeeeeeeeeeeeer!' waddehelllllllllllllllllllll! yang gue pelajarin kan lensa cekung secara sama gitu kayak lensa kacamata gue, eh malah yang keluar lensa cembung. akhirnya gue pun memasuki ruang tes dengan sangat lemah tak berdaya kayak ibu2 baru ngelahirin gidu dehhhhh. dan langsung gue mengambil posisi duduk di meja lensa cembung, waaaw terpana gue, ternyata tak sesusah yang gue kira! cuma tinggal geser2 doang letak lensa dll. tapi kok bayangannya tak terbentuk? setelah diteliti lebih dalam, ternyata voltnya kurang kuat, sial sekali gue. tau gitu gue langsung memperbaiki layaknya tukang servis lampu dan dalam sekejap berhasil lah eksperimen gue. setelah selesai gue berpindah tempat ke meja rangkaian listrik. sekilas kayak mainan lego, tapi sedetik kemudian gue termangu bego karna tak segampang yang gue kira, alat itu membuat kita menjadi tukang PLN selama 15 menit. kita disuruh bikin rangkaian listrik dari paralel, seri, menang, kalah eh loh itu main bola ya? -.- lanjut. setelah berhasil, soal ketiga adalah membuat rangkaian dengan memasang multimeter! bayangkan! gue coba yang voltmeter terlebih dahulu dan.........berhasil iyeeeey! saking senengnya gue muter2 ga karuan. nah selanjutnya ialah tantangan yang sebenarnya...kita disuruh memasang ammeter, tak segampang yang ku kira, sangat memeras keringat padahal diruangan ber-AC ahaha, dan anda tau berapa lama saya merangkaikan itu semua? hanya dalam 45 menit sodara2! dimana teman2 saya dapat merangkaikan membutuhkan waktu yang cukup lama yakni.......15 menit! waw fantastik! (lebay) setelah itu gue menyerahkan hasil karya buah tangan gue ke guru gue dan menurut teman2 gue, nilai gue cukup memuaskan, alhamdulilah! selalu doakan gue oke!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar