Senin, 16 Maret 2009

pemilu

hello bro, i'm back! haha setelah berkelana ke facebook dan msn, gua merasa kangen apabila nggak buka yang namanya blogspot haha. oke, sesuai dengan tema kita diatas, gua ingin nge-share sesuatu yang lagi hangat2nya, istilah jawa nya 'fresh from the oven' lah, ttg 'pemilu'. let's start!
di indonesia, pemilu diadakan pertama kali pada 1955, sekitar 1 jam setelah azan isya. itu terjadi pada masa kabinet burhanudin harahap. di saat itu ada 4 partai yang dengan bangga mendapat jatah korsi (jaelah korsi doang mah beli juga jadi), rincinya:
PNI 60 kursi
Masyumi 56 kursi
NU 48 kursi
PKI 32 kursi
(keanya ketuker antara Masyumi sama NU)

zetzetzet, sampailah pada saat ini. banyak sekali media massa yang mengiklankan partai2 pemilu. yang paling disorot saat ini ialah iklan partai yang kuning kuning itu loh (kea tai aja kuning). sang ketua umumnya menjadi bintang iklan dengan berjuta gaya dan aksi, dari keberhasilan partainya menurunkan BBM (bangga amat, padahal tinggal nurunin doang), sampe swasembada beras. aksinya yang sangat tersorot itu ialah saat ia melinting kemeja kuningnya seperti preman senen pengen ngajak berantem. dan monolog yang terkenal ialah 'maka itu, pilihlah nomor 23!' (beckham aja sono lo ajak caleg). oke, sekarang beralih ke rekannya yang berpartai biru putih biru dengan lambang segitiga kagak jadi dengan nomor urut 31. iklannya yang sangat up to date ialah, saat ada monolog begini kurang lebih 'dengan kinerja partai ini, BBM telah diturunkan, diturunkan, diturunkan!!!!'
gausah sampe 3 kali gitu, norak abeeeeeeeeeez! mana ada supir angkot ngomong gini 'semenjak pa X menjadi presiden, saya merasa dikurangkan beban hidup saya'. baru merasa aja bangga nya setengah idup. nah yang lebih up to date lagi, rencana partai darah (merah) dan partai boker (kuning) berniat koalisi. sekarang lo bayangin, apa jadinya darah sama boker bersatu? apa ga tambah butek tuh negara? ckckck, yang satu sibuk jualin BUMN yang satu lagi sibuk lintingin baju, gimana mau mikirin rakyat? yang biru putih biru juga lagi bingung nyari koalisi sama siapa. besok kita bikin partai aja deh! anggotanya petani,nelayan, orang miskin semua. kita namakan PJDNS. Partai Jika Dipilih Negara Suram. ya jelas, anggotanya gitu semua hahaha.
sekarang luruskan niat kita pilih yang pasti2 saja, kea pertamina PASTI pas, bimoli bibir PASTI monyong lima kaki, itu itu lebay ahaha. kita pilih saja yang amanah, coblos nomornya lampard, anderson, nasri, juninho, gerrard, gago, iniesta. alias nomor 8. cari dah tuh partai nomor 8 haaha, gini2 gua juga gila politik, saking gilanya gua sampe terheran2 sama politik gila negeri kita hahahahahaha.....tuh kan gila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar