Minggu, 15 Maret 2009

try out labschool

huaaaaahm, gua posting lagi nih. bai de wei eniwei baswei keserempet bajei kecakar mongkei, susah dan rumit ya jadi anak kelas 9. bentar lagi mau UAN. hadoooooh! terus-terus, kita mesti menentukan pilihan mau masuk SMA mana? beuh....
oke, lupakan sejenak, mari kita lihat sekolah gua. dilihat dari letak geografisnya, sekolah gua yang berada di antara 2 sekolah bertaraf internasional (indomie ternaknya si onal) yakni doski dan dipschool. bekakak... terus diapit oleh 2 pos satpam [pos satpam pegadian dan pos satpam dipschool]. nah kalo dari letak astronomisnya, sekolah gue berada di titik koordinat (9,-8) dan (7-0), dengan gradien garis y=3x+5 maka persamaan yang didapat ialah....oke gua ngarang. back to the topic, sekolah gua termasuk sekolah bonafit, dibentuk atas kerja sama YPI (yoeeeeh!-_-) dan Yayasan Anak Pasien Influenza (simpulkan sendiri). susah lo masuk ke sana! susahnya kenapa? karena macet, jadi kalo mau gampang masuknya, dateng pagi2 -.-

oke oke, gua memiliki keinginan masuk diantara 2 SMA ini, yakni, SMAN 8 Jakarta dan SMA Alpus 1. tapi berhubung gua anaknya yang terus berusaha dan ingin mencoba, seperti menanam cabe di kali ciliwung dan mandiin kucing pake air mendidih, maka gua memutuskan untuk mencoba masuk SMA Labschool Rawamangun yang notabene lebih susah masuknya karena lebih macet -_____- tidak seperti SMA swasta lainnya, labschool mengadakan tes untuk siapa saja yang ingin masuk ke sana. dari tes tertulis sampe tes masak nasi goreng meledug. kata orang2 sih susah soal2 yang dikeluarkan oleh labschool ini. tapi gua ga menyerah begitu aja, gua yang memiliki tekad keras untuk memajukan kecerdasan bangsa, mengaktifkan kembali RASKIN, ingin juga BBM lebih murah [jadi kea iklan partai] mengikuti bimbingan tes dan belajar bernama BP.... Lembaga ini sudah ada sejak 1928 haha oke gua ngarang. bimbingan tes ini sudah terbukti keampuhannya (majas litotes ato sarkasme ato ironi?). bagi murid2nya yang berada di jenjang akhir, disediakan paket khusus, bonus tahunan yang lain diantaranya ialah 'TRY OUT'.
try out yang diadakan ini sangat membantu........membantu memecahkan kepala, membantu menghabiskan waktu luang dan istirahat, serta membantu anak menjadi durhaka, karena setiap try out ini diadakan, pasti menyebabkan peperangan hebat antara anak dan ibunya yang lebih hebat dari pertempuran kucing memperebutkan tempat kekuasaan untuk kencingnya.
mengapa ini bisa terjadi? karena setiap try out yang diadakan, pasti berbarengan dengan event2 penting anak2 jenjang akhir, seperti habis try out disekolah, jam istirahat bahkan sampe event 'takeoff'.

nah tema try out yang diambil pada hari ini ialah 'TRY OUT AKBAR MASUK LABSCHOOL' [padahal temen saya yang namanya akbar ga mau masuk sono]. acara ini dimulai jam 8 pagi. anda bisa membayangkan kan? betapa sangat membantunya try out ini...
jadi kronologis ceritanya gini, gue bangun jam 7 pagi, seperti biasa, gua ngopi2 pake teh [?], terus baca koran, beritanya 'JK calon tunggal Golkar', lalu gua mulai membuka internet... saat saya sedang chatting, diingatkanlah saya olehnya bahwa 'janganlah kamu mempersekutukan tuhanmu' oke gua becanda. diingetin kalo jam 8 sudah mulai acaranya. kontan gua pun langsung liat jam, oh baru jam setengah 8. abis gua liat jam, gua pamit off ke temen gue. setelah itu bukannya gua ke kamar mandi, malah gua mainin lagu ciptaan gua dulu. tik tok tik tok, jam pun menunjukan pukul 8, lantas gua mandi koboy, yihaaaaa!!!

singkat cerita gua udah di jalan, was2 apa yang akan terjadi, lalu yang terjadi ialah!!!!!!!!!!!!!! macet. terererereng, gua was2 ga jelas gitu, dan singkat ceritanya lagi gua udah nyampe, langsung ke lantai 3 dan melihat dimana gua akan try out. ternyata di ruang 30. abis dari situ gua langsung ke atas. pas gue masuk, kok cewe semua, padahal yang sekelas gua itu cowo semua, apa mungkin mereka berubah jadi cewe? hahaha never mind. dengan sigap, langsung gua duduk terus ngisi itu soal jawaban. nah yang gua heran, kok soalnya kea pernah gua kerjain, dimanaaaaa gitu, di tempat sampah? gamungkin. sekolah? ga modal buat motokopi soal kea gitu. rumah? boro2. jadi intinya gua amnesia. zet zet akhirnya selesai juga, waktu itu menunjukan jam 10 pagi. haha gua ketawa dengan luwesnya karena sudah menyelesaikan soal tersebut dan saya merasa tenang karena soal yang notabene menjadi gambaran soal labsraw tersebut cukup gampang [jelas gampang, gua ngisinya ga pake otak, main contreng kea pemilu aje hahaha].

1 komentar: